5 Keuntungan Puasa Muharram Bagi Pasangan Suami-Istri

Hari ini Kamis, 28 September 2017 adalah salah satu hari dimana kalian bisa memulai puasa sunnah di bulan Muharram. Beberapa hari selanjutnya untuk puasa muharram adalah sebagai berikut.

  1. Kamis, 28 September 2017/ 8 Muharram
    Hari diangkatnya amalan manusia
  2. Jumat, 29 September 2017/ 9 Muharram
    Puasa Tasu’a
  3. Sabtu, 30 September 2017/ 10 Muharram
    Puasa Asyura
  4. Minggu, 01 Oktober 2017/ 11 Muharram
    Puasa yang mengikuti puasa Asyura
  5. Senin, 02 Oktober 2017/ 12 Muharram
    Hari diangkatnya amalan
  6. Selasa sampai Kamis, 03-05 Oktober 2017/ 13-15 Muharram
    Puasa Ayyamul Bidh

Sumber: i2.wp.comBanyak sekali keuntungan berpuasa. Utamanya adalah untuk mencari keridhoan Allah. Selain itu, dapat meningkatkan kemampuan kita untuk mengendalikan hawa dan nafsu. Nah, bagi kamu yang sudah berumah-tangga, beribadah puasa Muharram bersama-sama minggu ini bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan, terutama bagi kalian yang baru menikah. Mengapa? Berikut 5 Keuntungan Puasa Muharram Bagi Pasangan Suami-Istri.

  1. Kamu jadi rajin bangun pagi untuk makan sahur
    Kebanyakan suami susah untuk bangun pagi. Dengan melakukan puasa bersama-sama, kamu sebagai istri bisa membangunkan suamimu lebih awal. Dan suamimu juga pasti lebih sadar untuk bangun karena jika tidak sahur kemungkinan dia tidak bisa bekerja dengan baik hari ini. Selain itu, sahur juga bisa meningkatkan kemampuan masakmu. Kamu bisa memasak sendiri sebelum suamimu bangun atau malah kamu bisa mengajaknya memasak bersama-sama. Lebih romantis bukan?

    Sumber: ak5.picdn.net

  2. Bersama lebih asik daripada sendiri
    Kamu mungkin pernah merasakan hidup sendiri di kosan. Saat puasa datang, kamu pun hanya sendiri. Dan tiba-tiba adzan magrib pun berkumandang tanpa kamu sadari. Dengan adanya pasangan disisimu. kamu akan merasa lebih bahagia menjalani puasa Muharram. Dia akan menghilangkan kegundahanmu dan selalu mendampingimu untuk beribadah. Hasilnya, kamu akan semangat bersama-sama menciptakan moment indah bersama.
  3. Ada yang mengingatkan untuk beribadah
    Entah kenapa saat orangtua kita menyuruh untuk shalat, sulit rasanya bergerak untuk berwudhu dan melakukannya. Tapi, saat suami atau istri kita yang mengajak beribadah, kamu menjadi semangat. Apalagi saat dia dan kamu melakukan shalat berjamaah. Tidak hanya pahalanya yang menjadi berlipat. ibadah bersama ini juga dapat meningkatkan hubungan kalian berdua. Apabila kegiatan ini sudah rutin dilakukan bersama dia, kamu akan menjadi terbiasa.

    Sumber: i.pinimg.com

  4. Tadarusan, bersama-sama melantunkan ayat suci
    Tidak ada yang lebih indah lagi selain bersama-sama melantunkan ayat suci bersama orang yang kita cintai. Kamu dan dia bisa saling memperbaiki bacaan kalian seperti tazwid yang kurang tepat. Alhasil kamu bisa meningkatkan kemampuan tadarusan bersama-sama.

    Sumber: 3.bp.blogspot.com

  5. Ajak keluarga dan teman buka bersama lebih asik
    Kalau puasa pasti harus berbuka. Sebenarnya kamu bisa memilih antara berbuka hanya berdua saja bersama istri/suami kamu atau kamu bisa mengajak keluarga dan teman terdekatmu untuk berbuka bersama-sama. Kamu bisa menjadikan momen puasa Muharram ini tidak hanya untuk mendekatkan diri kepada Allah dan pasangan kamu, tetapi juga mendekatkan kalian kepada keluarga dan teman tercinta. Jangan lupa juga untuk mengajak mereka berpuasa. Karena puasa rame-rame itu tidak harus dilakukan saat bulan Ramadhan saja. Sudah siap untuk puasa bulan ini?

    Sumber: cdn2.tstatic.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *