Langkah Demi Langkah Merencanakan Pernikahan

Suatu hari kamu pergi ke mall dan membeli cincin pernikahan. Terus? Mari baca dan rencanakan pernikahanmu disini.

  1. Buat pengumuman
    Beberapa pasangan tidak percaya diri saat orang-orang terdekat mengetahui rencana pernikahan mereka. Usahakanlah orang yang pertama kali dihubungi adalah orang tua kalian dahulu. Setelah itu. kalian bebas memberikan pengumuman kepada orang lain baik secara langsung atau dengan mengirim surat undangan.

    Sumber: zmzb2c.com

  2. Bayangkan pemandangan saat kalian menikah
    Duduk tenang dengan pasanganmu. Genggamlah tangannya sambil memikirkan pemandangan apa yang ingin kalian nikmati ketika mengingat janji suci kalian. Apakah di sebuah gedung mewah, taman bunga, pantai, atau di atas gunung. Jangan dulu membahas tentang biaya ya.

    Sumber: weddingstructure.com

  3. Tentukan waktu
    Mungkin ini adalah hal yang sulit. Tapi kalian tidak harus menentukan secara tepat tanggal pernikahan kalian. Cukup tentukan dulu bulan dan tahunnya. Agar kalian dapat mengambil ancang-ancang untuk melakukan persiapan. Karena biaya pernikahan kalian akan sangat ditentukan oleh jumlah orang yang akan datang. Mulailah dengan membuat daftar orang-orang yang akan diundang. Kalian dapat menguranginya nanti, namun jika dilakukan dari sekarang kalian dapat menghemat waktu untuk persiapan selanjutnya.
  4. Diskusikan tentang biaya pernikahan
    Pada jaman sekarang. jarang ada pernikahan yang biayanya ditanggung semua oleh orang tua pasangan. Namun, jika orang tua kalian memang ingin berkontribusi untuk biaya pernikahan kalian, diskusikanlah baik-baik dengan mereka.

    Sumber: themarriagefeast.files.wordpress.com

  5. Pernikahannya oleh siapa dan dimana?
    Dengan pergi menjelajah di google atau sekedar melihat-lihat di instagram, kalian dengan mudahnya dapat mencari jasa event organizer pernikahan. Dan mereka bahkan sudah menyiapkan paket-paket khusus yang terdiri dari tempat pernikahan, make-over, baju mempelai, fotografer, dan banyak lagi. Namun, jika kamu memiliki biaya yang minim kamu bisa mencoba untuk melibatkan keluarga terdekatmu untuk membantu pernikahan kalian. Untuk tempatnya, seringnya pernikahan dilakukan di rumah mempelai wanita. Tapi, beberapa juga mengambil tempat diantara rumah mempelai laki-laki dan wanita agar keluarga mereka tidak terlalu jauh saat mendatangi pernikahan. Sudah menentukan tempatnya?
  6. Fotografer dan Videografer
    Seringnya kedua petugas penting ini sangat sibuk sehingga akan lebih jika kalian melakukan booking beberapa bulan sebelumnya. Carilah fotografer yang sudah berpengalaman untuk memastikan hasil foto terbaik yang bisa dikenang oleh kalian berdua sampai tua nanti. Tentukan juga jenis pose apa yang ini kalian dapatkan. Apakah formal, informal. atau candid? Untuk referensi lihatlah foto-foto yang telah dibuat oleh para fotografer dalam acara pernikahan sebelumnya.

    Sumber: ssfotostudio.com

  7. Musisi
    Dengarkan dahulu penampilan seorang musisi sebelum kamu merekrutnya. Pastikan sang musisi patuh terhadap playlist yang akan kalian berikan. Juga pakaian yang akan mereka kenakan dan berapa banyak istirahat yang diperlukan. Jika kalian punya teman yang bisa bermain musik, tidak ada salahnya merekrut mereka untuk tampil di pernikahan kalian.
  8. Dekorasi dan Bunga
    Setelah kamu menentukan tempat resepsi pernikahan, segera tentukan penempatan ornamen dan dekorasi lainnya. Tempat yang luas dan kosong seperti ruangan di hotel mungkin menjadi lebih mudah untuk diatur. Tapi, jika kamu memilih pernikahan di taman atau rumah, kamu perlu untuk membereskan beberapa sudut agar terlihat rapi. Ingat ini adalah pernikahan kalian. Beberapa sudut tempat yang kotor bisa memberik kesan buruk bagi tamu undangan.
  9. Makanan
    Pilihlah menu yang rasanya enak dan beragam. Pastikan juga uang yang kamu keluarkan sesuai dengan jumlah undangan yang hadir. Jangan sampai ada makanan yang tersisa.
  10. Memilih Pagar Bagus dan Pagar Ayu
    Pilihlah beberapa teman baik kalian atau keluarga sebagai pagar bagus dan pagar ayu. Mereka pasti akan dengan senang hati menerima dan ini bagus untuk memperkuat ikatan persaudaraan kalian.

    Sumber: cdns.klimg.com

    Nah, sudah siapkah kalian merencanakan pernikahan? Jangan sampai gagal ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *