Tiga Tanda Hubunganmu Tidak Bahagia

Pernahkah kamu merasa sang pasangan tiba-tiba jengkel atau marah? Dia seketika mengabaikan perkataanmu dan pergi begitu saja? Atau dalam satu waktu dia tidak membalas line atau whatsup kamu padahal pesan telah dibaca. Mungkin itu adalah salah satu tanda bahwa pasanganmu tidak bahagia. Hubungan laki-laki dan perempuan memang rumit. Saat pasanganmu tidak bahagia, cukup sulit terutama bagi laki-laki untuk mengetahui apa yang salah dan bagaimana memperbaikinya.

Sumber: s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Terkadang cukup mudah memperbaiki hubungan dengan berbicara secara terbuka kepada pasanganmu. Menceritakan segala keluh kesah dan perasaan. Terkadang juga, lebih baik untuk membiarkan pasanganmu sendiri. Agar dia dapat bebas bernapas dan berpikir jernih. Namun, seringnya kebanyakan pasangan tidak dapat mengetahui penyebab pasangannya tidak bahagia. Bahkan sulit untuk membedakan apakah pasanganmu tidak bahagia karena dirimu atau karena masalah lain. Berikut 3 tanda hubunganmu tidak bahagia:

  1. Kamu tidak percaya diri

Ingatkah perasaanmu ketika pertama kali kamu menyatakan cinta kepada pasangamu? Rasakan pada masa ini, apakah perasaan itu masih sama, lebih kuat, atau malah menurun? Bila pasanganmu tidak memberikan rasa yang sama seperti yang dulu lagi, ini bukanlah akhir dari segalanya. Namun, jika pasanganmu membuatmu sulit menjadi diri sendiri, ini adalah masalah yang cukup besar tidak hanya bagi dirimu sendiri tetapi juga bagi orang di sekitarmu. Kamu harus segera memperbaiki hal ini.

Sumber: cdns.klimg.com

Karena sebagai orang yang disayangi, kamu harus merasa nyaman menjadi dirimu sendiri. Ini artinya kamu nyaman dengan segala hal yang ada pada dirimu sendiri baik fisik maupun sikap. Mulai dari cara kamu berpakaian, cara berbicara, cara berjalan, dan semua hal yang membuat kamu berbeda dengan orang lain. Apabila orang yang kamu sayangi tidak menghargai dirimu apa adanya, dia berarti tidak pantas untuk kamu. Jadilah diri sendiri!

  1. Kamu mendambakan masa lalu

Tidaklah salah bagi kamu untuk mengingat masa-masa indah dengan pasangan, tetapi saat itu dilakukan terlalu sering, tandanya kamu berasa di jalan yang sesat. Kamu tidak bahagia dan harus segera memecahkan masalah ini bersama pasangamu. Masalah ini bukanlah tanda akhir hubungan kamu, namun hubunganmu benar-benar memerlukan hal yang baru. Walaupun ada resiko bagi pasanganmu tidak menyutujui apa yang kamu inginkan. Ini lebih baik daripada hanya diam saja, bukan?

Sumber: image-serve.hipwee.com

  1. Tidak bisa berhenti mengintip pasanganmu

Kepercayaan antara satu sama lain adalah wajib dalam setiap hubungan. Dan satu-satunya cara untuk mendapatkan kepercayaan adalah dengan saling menghargai satu sama lain. Kamu harus percaya pada dirinya walaupun dia tidak kamu awasi 24 jam. Kamu tidak harus memasang remot pemindai untuk dapat mengetahui lokasi pasanganmu setiap detiknya. Saat pemerintah mengintip warganya, ada kemungkinan pemeintah tidak percaya pada warganya itu. Jika kamu mengintip pasanganmu. artinya kamu tidak percaya padanya. Tidaklah aneh untuk ragu dan tidak salah saat kamu memeriksa pasanganmu saat ada sesuatu yang janggal. Tapi, kamu harus ingat bahwa pengambilan data seperti itu hanya dilakukan sebagai acuan saja. Kalau kamu terus menerus mengintip pasanganmu dan mempertanyakan segalanya, sudah jelas sepertinya hubungamu mengidap masalah kepercayaan dan itu harus segera diatasi.

Sumber: cdn2.tstatic.net

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *